Home » » Kolam Renang Karang Setra Bandung

Kolam Renang Karang Setra Bandung

Written By Unknown on Sunday, February 10, 2013 | 3:21 AM


Informasi Kota Bandung - Karang Setra Gelanggang Renang dan Taman Rekreasi atau "Karang Setra Water Land"


Pemandian Karang Setra, merupakan kolam renang dengan berbagai fasilitas lainnya seperti permainan mekanik anak, taman istirahat, Mesjid Agung, taman rekreasi, Tourist Information Centre dengan ongkos masuk Rp.6.000/orang (hari biasa) dan Rp. 7.000/orang (hari libur). Terletak di Jalan Sirnagalih, 4,5 km dari pusat Kota Bandung.

Karang Setra Water Land karena usianya yang sudah lebih dari 50 tahun, merupakan Kolam renang pertama di Bandung dan pernah menjadi kolam renang terluas se Asia Tenggara. Karang Setra Water Land didirikan tahun 1954. Bahkan peresmiannya langsung oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno. Namun pengelolaannya tidak di bawah pemerintah tapi di bawah PT Brata Jaya Utama. Perusahaan ini di bawah Yayasan Bhrata Bakti Polri karena lahan Karang Setra Water Land adalah milik yayasan.

Dibangun di atas lahan seluas 6 hektar. Untuk area kolam renangnya hanya menggunakan lahan sekitar 1,9 hektar. Sedangkan lahan sisanya selain digunakan untuk tempat parkir juga untuk hotel.

Fasilitas Kolam:
Di kolam renang Karang Setra, terdapat beberapa perosotan yang menguji adrenalin, perosotan ynag paling menarik adalah perosotan yang berbentuk naga yang besar, selain itu ada juga beberapa perosotan lainnya di Kolam Renang Karang Setra mulai dari yang besar tadi sampai yang berukuran sedang dan kecil.

Di Karang Setra juga terdapat area permainan menarik untuk anak – anak, ada pula stand – stand penjual makanan dan beberapa stand yang menjual dan menyewakan beberapa peralatan renang seperti ban untuk renang, kacamata renang, baju renang dan lain sebagainya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Upgrade Android | Official Android | Parfum Murah
Copyright © 2013. Informasi Kota Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger